Dandim Temanggung Berikan Materi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus STIKES Ngesti Waluyo

    Dandim Temanggung Berikan Materi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus STIKES Ngesti Waluyo
    Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf Denver MH Napu, S.E, M.M hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 bertempat di Gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngesti Waluyo Jalan Pahlawan, Jubug, Wanutengah Kecamatan Parakan, Temanggung. Kamis (08/09/2022).

    TEMANGGUNG - Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf Denver MH Napu, S.E, M.M hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 bertempat di Gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngesti Waluyo Jalan Pahlawan, Jubug, Wanutengah Kecamatan Parakan, Temanggung. Kamis (08/09/2022).

    Dalam materi yang disampaikan Dandim tentang Intoleransi dan radikalisme, Beliau menyampaikan bahwa Intoleransi merupakan orientasi negatif atau penolakan seseorang terhadap hak-hak politik dan sosial dari kelompok yang tidak disetujui. Sedangkan Radikalisme adalah suatu ideologi atau ide atau gagasan dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ekstrem.

    Beliau menambahkan penyebaran radikalisme tidak hanya melalui buku. Di tengah perkembangan teknologi informasi, penyebaran dapat dilakukan melalui  website maupun media sosial lainnya.

    "Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting untuk turut melakukan pencegahan.Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan toleransi antar umat beragama, ikut serta pencegahan masuknya faham radikal, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta menggunakan sosial media dengan bijak dan tidak mudah terpengaruh berita hoax. “Untuk berita, saring dulu saring sebelum sharing, ” tegas Dandim.

    Sebelum mengakhiri materi Dandim berpesan kepada seluruh Mahasiswa Baru STIKES Ngesti Waluyo untuk Jangan pernah Lelah mencintai Indonesia dan berharap para Mahasiswa tersebut bisa selalu sehat, lulus tepat waktu terlebih lagi nanti setelah lulus ada yang bergabung dengan TNI sebagai Abdi negara.

    Redaktur            : Jonathan/Pendim 0706

    temanggung jateng wasbang
    Achmad yonathan alexander

    Achmad yonathan alexander

    Artikel Sebelumnya

    Mandiri Taspen Berikan Sosialisasi Pembekalan...

    Artikel Berikutnya

    Seluruh Anggota Kodim Temanggung Peringati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    PJ Bupati Hari Agung Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2024

    Ikuti Kami