Anggota Koramil Temanggung Bentuk Karakter Dengan Latihkan Kedisipilan 

    Anggota Koramil Temanggung Bentuk Karakter Dengan Latihkan Kedisipilan 
    Batuud Koramil 01/Temanggung Kodim 0706/Temanggung Peltu Siswanto beserta 2 orang rekan Babinsa melatih karakter kepada siswa-siswi SMK Dr.Sutomo dengan membentuk sikap,kedisplinan,kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini terhadap siswa bertempat di Halaman Makodim 0706/Temanggung.Kamis (14/07/22).

    TEMANGGUNG-Batuud Koramil 01/Temanggung Kodim 0706/Temanggung Peltu Siswanto beserta 2 orang rekan Babinsa melatih karakter kepada siswa-siswi SMK Dr.Sutomo dengan membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini terhadap siswa bertempat di Halaman Makodim 0706/Temanggung.Kamis (14/07/22).

    Peltu Siswanto menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai program dari sekolah, selain itu juga sebagai wujud kepedulian anggota TNI bagi para siswa Sekolah agar hal-hal mendasar seperti kedisiplinan tidaklah luntur.

    "Disinilah langkah awal bagi anak-anak Sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dengan Pelatihan Baris berbaris (PBB) dimana itu sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang dilatihkan oleh Para Babinsa demi terbentuknya sikap dan perilaku Siswa-Siswi sehingga memiliki disiplin yang tinggi agar nantinya mampu menerapkannya di Lingkungan Sekolah maupun di Lingkungan tempat tinggal masing-masing, "ungkapnya.

    Tidak hanya pelatihan PBB saja, namun pemahaman wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi pun di berikan, sehingga senantiasa tertanam jiwa kebangsaan.

    Ia pun berharap, dengan demikian mereka selesai menuntut ilmu sudah mempunyai bekal, serta apa yang di ajarkan oleh guru dapat di amalkan sebagai pedoman perilaku dalam kehidupan sehari-hari, "pungkasnya.

    Redaktur            :Jonathan/Pendim 0706

    temanggung jateng wasbang
    Achmad yonathan alexander

    Achmad yonathan alexander

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0706/Temanggung Lepas Anggota Pindah...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Temanggung Mengecek Kembali Kesiapan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami