Bati Tuud Koramil 05 Candiroto Berikan Pendidikan Karakter dan Bela Negara di SD Negeri Bantir

    Bati Tuud Koramil 05 Candiroto Berikan Pendidikan Karakter dan Bela Negara di SD Negeri Bantir

    TEMANGGUNG – Bati Tuud Koramil 05 Candiroto Kodim 0706 Temanggung, Pelda Joko Ariyadi bersama Peltu Hasyim, aktif memberikan pelajaran tentang pembentukan karakter dan bela negara kepada siswa SD Negeri Bantir, Desa Bantir, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, pada Selasa (15/10/2024).

    Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan nilai-nilai karakter dan dasar-dasar bela negara di kalangan siswa. Peltu Hasyim menyatakan bahwa pelajaran ini penting untuk membangun rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap tanah air di usia muda.

    “Kegiatan kami mengajar di SD Negeri Bantir ini bertujuan menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, serta pengamalan Pancasila dan UUD 1945 kepada siswa. Dengan cara ini, kami berharap para siswa semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan, dan kesatuan, serta memiliki jiwa korsa dalam melaksanakan tugas-tugas mereka di sekolah, ” ujar Peltu Hasyim.

    Lebih lanjut, Pelda Joko Ariyadi menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, mengingat mereka adalah ujung tombak masa depan bangsa. Ia menegaskan bahwa pemuda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang bela negara demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

    “Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda. Harapannya, agar kehidupan bangsa Indonesia ke depan bisa lebih baik dan bermartabat. Generasi muda harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, ” tegas Pelda Joko Ariyadi.

    Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SD Negeri Bantir, Sujiyanto, S.Pd. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bati Tuud beserta anggotanya atas materi yang diberikan kepada para siswa.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bati Tuud dan anggotanya atas pembelajaran tentang pembentukan karakter dan sejarah bangsa. Semoga bekal ini membuat anak didik kami lebih disiplin dan berkarakter, ” ujar Sujiyanto.

    Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa SD Negeri Bantir dapat lebih memahami pentingnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta tumbuh menjadi generasi yang memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan negara.

    temanggung jateng tni ad
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0706/Temanggung Gelar Jalan Sehat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami