Di Sela Istirahat TMMD, Sertu Nurokhim Komsos Dengan Petani Bawang Merah

    Di Sela Istirahat TMMD, Sertu Nurokhim Komsos Dengan Petani Bawang Merah
    Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022 Kodim 0706/Temanggung Sertu Nurokhim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di sela istirahatnya dengan salah satu Petani bawang merah Bapak Jumar (58) di Dusun Kwadungan Desa Wonotirto Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung. Jumat (17/05/22).

    TEMANGGUNG - Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022 Kodim 0706/Temanggung Sertu Nurokhim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di sela istirahatnya dengan salah satu Petani bawang merah Bapak Jumar (58) di Dusun Kwadungan Desa Wonotirto Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung. Jumat (17/05/22).

    Sertu Nurokhim menerangkan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensupport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah.

    "Semenjak musim Pandemi harga bawang merah turun  drastis, tidak sesuai yang di harapkan oleh para petani.mulai dari harga bibit yang masih mahal serta penunjang perawatan hingga panen yang serba mahal, namun dengan berangsurnya angka pandemi yang menurun petani dapat bernapas lega karena harga bawang mulai berangsur membaik sehingga dapat memperbaiki perekonomian masarakat, " terangnya.

    Para petani tidak hanya mengandalkan tanaman  bawang merah saja, namun di ladang terdapat juga sayuran lainnya dengan metode tumpang sari agar dapat bemacam hasil panen, "imbuhnya

    "Kami berpesan agar para petani selalu optimis dengan harga serta lebih giat dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat" , pungkasnya.

    Redaktur        : Jonathan/Pendim 0706

    TEMANGGUNG JATENG TMMD SENGKUYUNG
    Achmad yonathan alexander

    Achmad yonathan alexander

    Artikel Sebelumnya

    Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung...

    Artikel Berikutnya

    Tempat Tinggalnya Dibongkar TNI, Ini Yang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota

    Ikuti Kami